BADAN SERTIFIKASI ISO 9001 I LEMBAGA SERTIFIKASI ISO 14001

Badan sertifikasi ISO 9001 I Lembaga sertifikasi iso 14001

BADAN SERTIFIKASI ISO 9001 I LEMBAGA SERTIFIKASI ISO 14001 yang berakreditasi UAF dan IAS dari USA.  sebagai BADAN SERTIFIKASI ISO 9001 I LEMBAGA SERTIFIKASI ISO 14001, kami juga dapat membantu perusahaan untuk standard iso lainnya seperti ISO 45001, ISO 21500, ISO 37001. Kami di dukung oleh para auditor berpengalaman pada berbagai bidang di Indonesia. sebagai BADAN SERTIFIKASI ISO 9001 I LEMBAGA SERTIFIKASI ISO 14001, kami juga di dukung oleh auditor2 juga konsultan yang kompeten dalam memberikan training di perusahaan anda apabila di butuhkan.

Menentukan dan memilih badan sertifikasi ISO

Menentukan dan memilih badan sertifikasi iso? Sekarang ini badan sertifikasi iso yang ada di Indonesia sekarang ini mayoritas dari badan sertifikasi iso yang  berpusat di luar negeri, khususnya dari Negara uni eropa. Misalnya, ARS, ISS, LRQA, OSS, sementara untuk Lokal adalah SECOFINDO, Indonesia sertifikasi Standard dan lainnya. sementara untuk lembaga akreditasi ada UAF dan lainnya.

Badan sertifikasi Iso Mana yang terbaik?

Badan Sertifikasi iso mana yang terbaik? Tentunya kembali kepada tujuan anda melakukan sertifikasi. Sebab semua tergantung kepada apa tujuan anda melakukan sertifikasi.

Badan / Lembaga yang di sarankan

Badan/Lembaga yang disarankan?  lihat dulu kebutuhan anda. Apa lingkup bisnis anda dan siapa pelanggan anda akan sangat menentukan badan sertifikasi mana yang sebaiknya anda ambil. Berikut ini beberapa pertimbangan yang dapat diambil:
– Bila anda adalah perusahaan yang mengekspor produk / jasa ke luar negeri maka sebaikanya pilihlah badan sertifikasi yang memiliki reputasi internasional.
– Bila produk anda dipasarkan di dalam negeri maka lihat siapa pelanggan anda. Bila anda mensupplyai produk atau jasa ke pemerintahan atau swasta. sangat disarankan mengambil badan sertifikasi yang terakreditasi KAN(apabila mereka menyarankan demikian).

Bila anda menyuplai produk / jasa ke perusahaan internasional yang berkedudukan di Indonesia, maka disarankan pilihlah Badan Sertifikasi yang memiliki reputasi internasional dan akreditasi tujuan produk tersebut dikirim (bila ada).
– Memilih badan sertifikasi iso 9001 atau jasa sertifikasi ohsas 18001 yang bereputasi internasional menghasilkan konsekuensi biaya sertifikasi yang cenderung jauh lebih mahal ketimbang badan sertifikasi biasa (L0kal).
– Bila sertifikat ISO 9001 bagi perusahaan anda hanyalah sebuah syarat mengikuti tender atau syarat memasok barang / jasa ke perusahaan, maka anda bebas memilih badan sertifikasi mana saja disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.   Apabila bapak ibu membutuhkan info atau saran badan sertifikasi ISO 9001 atau lembaga sertifikasi ISO 14001, juga konsultasi sistem lainnya misalnya csms, hse plan, silahkan menghubungi kami:

 

error:
Open chat
1
How can we help you?
Hello
Can i help you ?