Home / Konsultan Feasibility Study / HP.081380163185 | JASA KONSULTAN FEASIBILITY STUDY | JASA KONSULTAN STUDI KELAYAKAN BISNIS

HP.081380163185 | JASA KONSULTAN FEASIBILITY STUDY | JASA KONSULTAN STUDI KELAYAKAN BISNIS

JASA KONSULTAN FEASIBILITY STUDY | STUDI KELAYAKAN ITU HARUS

Ahli melakukan FS I Studi kelayakan I telp 081380163185TELP 081380163185 | 087884302987

 Jasa Konsultan Studi Kelayakan Terbaik

Jasa konsultan studi kelayakan bisnis semangkin dibutuhkan keahliannya, sebab dunia bisnis dituntut untuk lebih cepat berubah baik itu tuntutan pasar dan juga tuntutan dari dunia perbankan sebagai pendanaan. Banyak aspek yang harus dikaji dan diteliti oleh jasa konsultan studi kelayakannya sehingga hasil daripada studi kelayakan tersebut digunakan untuk memutuskan apakah sebaiknya proyek atau bisnis tersebut layak dikerjakan atau ditunda atau bahkan dibatalkan. Hal tersebut di atas adalah menunjukan bahwa dalam studi kelayakan / Feasibility study akan melibatkan banyak tim dari berbagai ahli yang sesuai dengan bidang atau aspek masing-masing seperti ekonom, hukum, psikolog, financial, marketing, rekayasa teknologi dan lain sebagainya.

Konsultan feasibility study I Jasa FS

Feasibility Study atau studi kelayakan dapat digolongkan menjadi dua bagian yang berdasarkan pada orientasi yang diharapkan oleh suatu perusahaan yaitu :

  1. Studi yang menitik-beratkan suatu proyek tersebut bisa dijalankan dan laksanakan tanpa memikirkan nilai atau keuntungan ekonomis atau Orientasi tidak pada laba (profit oriented),
  2. Profit Oriented, yaitu, studi yang menitik-beratkan pada keuntungan yang secara ekonomis (finance) dan bagaimana prospeknya ke depan (HBU)

 Definisi Feasibility Study | Study Kelayakan

Pengertian studi kelayakan bisnis adalah penelitian yang menyangkut berbagai aspek baik itu dari aspek hukum, sosial ekonomi dan budaya, aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis, dan teknologi sampai dengan aspek manajemen dan keuangannya, dimana itu semua digunakan untuk dasar penelitian studi kelayakan dan hasilnya digunakan untuk mengambil keputusan oleh manajemen apakah suatu  bisnis dapat dikerjakan atau ditunda dan bahkan tidak dijalankan sama sekali ???

SUKSES BISNIS DIAWALI OLEH SEBUAH STUDI KELAYAKAN YANG BENAR DAN JUJUR JUGA

RUANG LINGKUP FEASIBILITY STUDY

Aspek yang terdapat pada feasibility study/studi kelayakan proyek bisnis yang terdiri dari berbagai aspek yang sudah disebutkan di atas antara lain :

1. Aspek Legalitas dalan jasa konsultan studi kelayakan

Berkaitan dengan keberadaan secara legal dimana proyek akan dibangun yang meliputi ketentuan hukum yang berlaku termasuk :

  1. Legalitasnya Hukum dan Izin Usaha
  2. Akte pendirian perusahaan dari notaris setempat PT/CV atau berbentuk badan hukum lainnya.
  3.  NPWP (nomor pokok wajib pajak)
  4.  Surat tanda daftar perusahaan
  5.  Surat izin tempat usaha dari pemda setempat
  6.   Surat tanda rekanan dari pemda setempat
  7.   SIUP setempat
  8.  Surat tanda terbit yang dikeluarkan oleh Kanwil Departemen Penerangan

2.  Izin Lokasi

Izin lokasi dalam jasa konsultan studi kelayakan adalah awal dari segalanya karena itu tim dari jasa survey lapangan sudah seharusnya memastikan ini sejak awal (sebelum jasa survey ke lapangan). sebagai jasa konsultan feasibility study, seharusnya sangat sudah paham dalam hal ini. Izin lokasi terdiri dari:

  1. Sertifikat (akte tanah),
  2. Bukti pembayaran PBB yang terakhir,
  3. Rekomendasi dari RT / RW / Kecamatan

3. Aspek Sosial Ekonomi dan Budaya dalam konsultan studi kelayakan

jasa konsultan feasibility study atau jasa fs, harus memasukkan ini dalam laporan akhir feasibility study kepada pengambil keputusan perusahaan. sebab kondisi sosmed akan sangan mempengaruhi masa depan sebuah bisnis. Misalnya : Dampak yang diberikan kepada masyarakat karena adanya suatu proyek tersebut melakukan kajianan terhadap kehidupan masyarakat setempat, kebiasaan adat setempat.

  1. Dari sudut ekonomi
    Apakah proyek dapat meningkatkan  atau justru mengurangi income percapita panduduk setempat. Seperti seberapa besar tingkat pendapatan per kapita penduduk, pendapatan nasional atau upah rata-rata tenaga kerja setempat atau UMR sebelum dan sesudahnya kegiatan tersebut, dll.
  2. Dan dari segi sosial
    Apakah dengan keberadaan proyek wilayah menjadi semakin ramai,lalulintas semakin lancar, adanya jalur komunikasi, penerangan listrik dan pendidikan masyarakat setempat semangkin baik??.  Metode yang dapat di lakukan yaitu dengan cara wawancara, kuesioner, dokumen, survey, pengukuran, dll. Untuk melihat apakah suatu proyek layak atau tidak dilakukan dengan membandingkan keinginan investor atau pihak yang terkait dengan sumber data yang terkumpul.
  3. Aspek teknis dan teknologi
    Berkaitan dengan pemilihan lokasi peroyek, jenis mesin, utilitis, strategi dan sistem produksi, atau peralatan lainnya yang sesuai dengan kapasitas produksi, lay out, dan pemilihan teknologi yang sesuai.
  4. Aspek manajemen dan mitigasi resiko
    Analisa resiko, kebijakan resiko yang dikembangkan dan penaggulangannya.
  5. Aspek pasar dan peluang pemasaran
    Jasa konsultan feasibility study harus memasukkan hal ini ke dalam laporan akhirnya juga, Hal ini Berkaitan dengan adanya peluang pasar untuk suatu produk yang akan di tawarkan oleh suatu proyek tersebut :

 Dari informasi yang kami paparkan di atas maka sangat jelaslah bahwa pekerjaan dan tanggungjawab jasa konsultan studi kelayakan sangatlah vital terhadap investor maka sangat wajarlah jasa konsultan feasibility study harganya mahal.

UNTUK INFORMASI LEBIH DETAIL TENTANG KONSULTAN FEASIBILITY STUDY | STUDI KELAYAKAN INI, SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI :

DP Konsultan-PT. David Bangun Sejahtera

Jagoan dalam memberikan Jasa konsultan studi kelayakan I jasa konsultan feasibility study

STC Senayan, Lt 4 Ruang 31-34

Jl. Asia afrika-Gelora senayan-Jakarta Pusat

Mobile : 081380163185 | 087884302987 | (021) 92795135

Email: info@dpkonsultan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN BENAR * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.