Home / Konsultan ISO / Konsultan SVLK-Sistem verifikasi legalitas kayu

Konsultan SVLK-Sistem verifikasi legalitas kayu

Jasa sertifikasi Legalitas Kayu

indonesia legal wood consultant
indonesia legal wood consultant

SVLK (Sistem Verifikasi Legalitas Kayu)

apa dan bagaimana svlk, sistem imformasi legalitas kayu?. Sistem Verifikasi Legalitas Kayu atau SVLK berfungsi untuk memastikan produk kayu dan bahan bakunya diperoleh atau berasal dari sumber yang asal-usulnya dan pengelolaannya memenuhi aspek legalitas. Kayu disebut legal bila asal-usul kayu, izin penebangan, sistem dan prosedur penebangan, pengangkutan, pengolahan, dan perdagangan atau pemindahtanganannya dapat dibuktikan memenuhi semua. Sifatnya wajib bagi semua perusahaan kayu.

Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) adalah suatu sistem yang menjamin kelestarian pengelolaan hutan dan/atau legalitas kayu serta ketelusuran kayu melalui sertifikasi penilaian kinerja pengelolaan hutan produksi lestari (PHPL), sertifikasi legalitas kayu (LK) dan deklarasi kesesuaian pemasok (DKP). Berdasarkan hasil evaluasi atas pelaksanaan SVLK maka perlu dilakukan penyederhanaan dan pemberian kemudahan bagi industri kecil dan menengah dalam melaksanaan SVLK. Berkaitan hal tersebut diatas, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah melakukan revisi terhadap beberapa peraturan terkait SVLK. Oleh karena itu, untuk kelancaran pelaksanaannya diperlukan Surat Edara Direktur Jenderal Bina Usaha Kehutanan.

Untuk informasi Konsultan SVLK-Sistem verifikasi legalitas kayu serta dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam pengurusan verifikasi legalitas kayu, silahkan menghubungi kami yang selalu siap memberikan informasi jasa verifikasi legalitas kayu di Indonesia.

  • Dp Konsultan
  • STC Senayan, Lt 4 Ruang 31-34,
  • Jl. asia afrika pintu IX jakarta pusat
  • telp   : 021 92795135
  •  mobile : 081380163185 I 087884302987

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN BENAR * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.