Home / ISPO-RSPO perkebunan kelapa sawit / JASA KONSULTAN RSPO I Perkebunan kelapa sawit

JASA KONSULTAN RSPO I Perkebunan kelapa sawit

Mengapa harus sertifikasi RSPO

The Roundtable on Sustainable Palm Oil RSPO aims to transform markets to make sustainable palm oil the norm. As a not-for-profit association, we unite stakeholders from the palm oil industry to develop and implement global standards for sustainable palm oil. We have over 1,600 members globally that represent 40% of the palm oil industry, covering all sectors of the global commodity supply chain.
The Roundtable on Sustainable Palm Oil RSPO aims to transform markets to make sustainable palm oil the norm. As a not-for-profit association, we unite stakeholders from the palm oil industry to develop and implement global standards for sustainable palm oil. We have over 1,600 members globally that represent 40% of the palm oil industry, covering all sectors of the global commodity supply chain.

 Sertifikasi  Perkebunan kelapa sawit

Dokumen RSPO singkatan dari Roundtable on Sustainable Palm Oil adalah asosiasi yang terdiri dari berbagai organisasi dari berbagai sektor industri kelapa sawit (perkebunan, pemrosesan, distributor, industri manufaktur, investor, akademisi, dan LSM bidang lingkungan) yang bertujuan mengembangkan dan mengimplementasikan standar global untuk produksi minyak sawit berkelanjutan tidak terkecuali di indonesia.

Sertifikasi RSPO-sertifikasi perkebunan kelapa sawit didirikan tahun 2004 dengan kursi asosiasi berada di Zurich, Swiss, dan sekretariatan berada di Kuala Lumpur, Malaysia dan kantor cabang di Jakarta. Organisasi ini mengklaim telah memiliki 1000 anggota di lebih dari 50 negara.

Sertifikasi RSPO terinspirasi dari ide meja bundar pada legenda Arthurian di mana semua pelaku meja bundar yang sebagian besar para Ksatria dan Raja Arthur memiliki hak yang sama dalam forum tersebut. Meski demikian, tidak semua anggota memiliki hak voting di dalam RSPO, karena hanya produsen dan distributor besar saja yang memiliki hak voting. Anggota di luar produsen dan distributor, seperti akademisi, LSM lingkungan, dan anggota masyarakat tidak memiliki hak voting.

Tujuan dari Jasa Sertifikasi RSPO

Adalah untuk,

  1. mempromosikan pertumbuhan dan penggunaan kelapa sawit berkelanjutan melalui kerjasama dalam rantai pasok dan dialog terbuka antar berbagai pihak.
  2. Panduan untuk memenuhi Prinsip dan Kriteria RSPO untuk produksi minyak sawit berkelanjutan, adalah:

Prinsip 1: Komitment terhadap transparansi

Prinsip 2: Memenuhi hukum dan peraturan yang berlaku

Prinsip 3: Komitmen terhadap kelayakan ekonomi dan keuangan jangka panjang

Prinsip 4: Penggunaan praktik terbaik  oleh perkebunan dan pabrik

Prinsip 5: Pertimbangan bertanggung jawab atas karyawan, individu, dan komunitas yang terkena dampak perkebunan dan pabrik

Prinsip 6. Dan seterusnya.

rspo-jasa-dokumen-rspo-jasa-konsultan-rspo-i-sertifikasi perkebunan-kelapa-sawit-sustainable-palm-oil-jasa-sertifikasi-rspo

Persyaratan RSPO-RED yang disesuaikan dengan  Persyaratan Undang-Undang Tentang Energi Terbarukan Uni Eropa (UE). banyak juga perkebunan kelapa sawit memamfaatkan jasa sertifikasi RSPO yang berpengalaman di indonesia. Jasa dokumen RSPO atau jasa konsultan rspo ini yang akan mendampingi perusahaan perkebunan sampai meraih pengakuan dari pihak ke tiga untuk mendapatkan sertifikasi perkebunan kelapa sawit. sustainable palm oil ini di indonesia di kenal dengan ISPO.

Catatan:

Belajar dari pengalaman kami, maka kami menyarankan supaya perusahaan perkebunan sebelum implementasi RSPO atau ISPO sebaiknya telah implementasi ISO 9001 juga OHSAS 18001 atau ISO 14001, sehingga dokumennya akan terintegrasi nantinya. ini akan lebih menguntungkan dibanding sertifikasi di lakukan terpisah-pisah.

Kami  Jasa konsultan RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) berpengalaman di Indonesia, silahkan menghubungi konsultan RSPO terbaik di :

Jasa sertifikasi rspo

DP Konsultan-www.dpkonsultan.com

STC Senayan lt 4 Ruang 31-34

Telp : 087884302987 I 021.9279 5135 I 0813801 63185 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN BENAR * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.