Home / Perizinan / JASA IZIN PT, CV, SIUP, TDP, UD , DOMESILI PERUSAHAAN

JASA IZIN PT, CV, SIUP, TDP, UD , DOMESILI PERUSAHAAN

Jasa pendirian izin legalitas perusahaan

KAMI LAYAK MENJADI PARTNER PERIZINAN BISNIS ANDA
KAMI LAYAK MENJADI PARTNER PERIZINAN BISNIS ANDA

Jadilah generasi menciptakan lapangan kerja bukan pencari kerja”. Sama-sama kita ketahui bahwa jumlah pengusaha (wiraswasta) sangan kecil sekali di bandingkan dengan jumlah penduduknya, ditambah konsep berpikir bangsa ini yang lebih suka Zona nyaman (pengawai) , sehingga pertumbuhan wiraswastawan sampai detik ini pertumbuhannya masih sangat sedikit. Banyak pula teman-teman yang menanyakan baiknya mendirikan PT atau CV, atau bagaimana? Jawaban kami selalu konsisten: “Tergantung kebutuhan usaha anda”.

Untuk membantu Anda menentukan pilihan bentuk usaha yang cocok, berikut ini kami mengulas beberapa kekeliruan pemahaman pendirian PT. CV yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita. Maka dari itu pada kesempatan ini izinkan kami untuk memperbaiki kekeliruan pemahaman tersebut, semoga dapat membantu sehingga bisa lebih mantap saat memilih badan hukum sebagai badan usaha Anda.

Kesalahan 1: Mendirikan PT perlu modal awal besar, minimal Rp. 50 Juta
Yang benar adalah: Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) menentukan besaran modal dasar adalah minimal Rp. 50 juta. Namun untuk keperluan pendirian PT, yang penting adalah modal disetornya yaitu 25% dari modal dasar. Artinya, dengan modal disetor Rp. 12,5 juta saja, Anda sudah bisa mendirikan PT.
Dasar hukum adalah: Pasal 33 ayat (1) UUPT.

Kesalahan 2: Pajak PT Lebih Besar dari CV
Yang benar: Baik PT, CV, maupun perusahaan perorangan adalah sama-sama objek pajak. Oleh karena itu, besar kecilnya pajak yang dibayarkan akan tergantung pada ketentuan pajak yang ada, antara lain:
– Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007.
– Pasal 5, 9, 17, 21, dan 26 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 (selanjutnya disebut UU PPh).
Terkait pajak ini, dalam praktiknya dikenal adanya koreksi fiskal dan tax planning (perencanaan pajak) yang merupakan upaya legal yang bisa dilakukan oleh wajib pajak. Sebagai contoh, untuk perencanaan pajak penghasilan yang diatur Pasal 21 UU PPh, besaran pajak yang harus dibayar dapat dikurangi dengan cara mengambil keuntungan sebesar-besarnya dari ketentuan mengenai pengecualian dan potongan atau pengurangan yang dikecualikan. Cara lainnya adalah dengan pemisahan biaya kesejahteraan karyawan dan dengan bersifat hati-hati terhadap tiap transaksi perusahaan yang mempunyai pengaruh terhadap pajak.

Kesalahan 3: Prosedur Pendirian PT Rumit
Anggapan ini muncul lantaran dulu SK Kementerian Hukum dan HAM untuk pengesahan PT memakan waktu lama karena masih menggunakan cara manual dan menggunakan dokumen fisik. Akibatnya penerbitan SK Kemenhukham memakan waktu. Sekarang dengan adanya sistem online yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM (AHU Kemenhukham) yang memudahkan kerja notaris terkait penerbitan SK Kemenhukham mengenai pengesahan badan hukum.
Yang benar: Sekarang ini SK Kemenhukham bahkan dapat terbit hanya dalam waktu 3 (tiga) hari saja (apabila dokumen anda lengkap).
Dasar hukum: Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 4 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengajuan Permohonan Pengesahan Badan Hukum dan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Serta Penyampaian Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar dan Perubahan Data Perseroan Terbatas.

Kami siapkan vertual office untuk anda I telp 0813801 63185
Yang benar: Dalam UUPT, tidak disebutkan adanya keharusan memiliki kantor secara fisik. UUPT hanya mensyaratkan adanya domisili PT yang jelas. Artinya dengan adanya SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan) saja sudah cukup. Pada praktiknya, PT yang belum memiliki gedung sebagai kantor fisik sekarang dimudahkan dengan adanya Virtual Office (VO). Bagi PT yang menyewa VO, aplikasi SKDP dapat diajukan ke kelurahan dimana VO itu berada. Selain menyewa VO, PT juga dapat menyewa tempat lain sebagai alamat domisili, misalnya ruko. Yang terpenting dalam memilih gedung yang akan dijadikan lokasi domisili ini adalah IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dari gedung tersebut yang peruntukannya bukan untuk tempat tinggal serta adanya bukti pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) 1 (satu) tahun terakhir.
Dasar hukum: Pasal 17 UUPT juncto Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Konsultasi sertifikasi iso murah, untuk apa cari yang lain I telp 0813801 63185

Yang benar: UUPT tidak mensyaratkan batasan jumlah karyawan dalam sebuah PT. Oleh karena itu, jumlah karyawan disesuaikan dengan kebutuhan PT yang bersangkutan.
Dasar hukum: UUPT yang hanya mengatur minimal jumlah pendiri PT (2 orang) dan minimal jumlah direktur dan komisaris (masing-masing 1 orang). Dan ditambah 1 orang karyawan sebagai persyaratan kesertaan kedalam anggota BPJS.
Kesalahan 6: Untuk Dapat Pinjaman Bank, Harus Berbentuk PT
Yang benar: Baik perusahaan perorangan, CV, maupun PT sama-sama bisa meminjam uang dari Bank sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Bank.

Bagaimana dengan persyaratan pendirian perusahaan, Persyaratan Pembuatan PT, SIUP, TDP, CV, UD
Dokumen yang di peroleh dalam pengurus legalitas sebuah perusahaan:
– Akte Notaris
– Ijin Domisili
– NPWP
– Sk Kehakiman
IZIN IPLC-IZIN PEMBUANGAN LIMBAH CAIR
-TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
– Stempel perusahaan (sementara)

Persyaratan:
– Copy KTP pendiri perusahaan minimal 2 orang + 1 Karyawan dan harus terdaftar menjadi keanggotaan BPJS
– Copy KTP Direktur dan Komisaris
– Copy NPWP pribadi Direktur
– Copy PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tahun terakhir sesuai domisili perusahaan
– Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha
– Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 3 lbr berwarna
– Pas Photo Karyawan 2×3 = 3 Lbr (berwarna)
– Business Plan

Waktu Proses kepengurusan:
Normal 60 -Hari Kerja

Di samping pesizinan di atas, perizinan apa saja yang dapat kami berikan? yaitu:

Izin NIK, IUI dari (bea dan cukai), izin prinsip dari bkpm, izin API local (BPTSP) dan PMA (Memperindag), izin UUG, izin lingkungan, izin IMB.

Bagaimana? Apakah sekarang anda sudah siap jadi wiraswastawan (pengusaha), atau tetap menjadi karyawan saja (pencari kerja). JASA IZIN PT, CV, SIUP, TDP, UD, DOMESILI PERUSAHAAN Untuk konsultasi pendirian PT, CV UD atau persyaratan pengurusan TDP, SIUP, SKDP, silahkan menghubungi kami di:

DP Konsultan
Telp : 021 92795135 

Mobile: 081380163185 I 087884 302987
STC Senayan, Lt 4 , Ruang 31-34
Jl. Asia afrika-gelora senayan-jakarta pusat 10270

Email : davidpurba88@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN BENAR * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.