Home / Uncategorized / JASA KONSULTAN DOKUMEN HSE PLAN

JASA KONSULTAN DOKUMEN HSE PLAN

JASA KONSULTAN HSE PLAN

hse dan training

HSE Plan

Hse Plan atau SAFETY Plan adalah Sebuah rencana keselamatan praktis yang dapat membantu perusahaan dalam menghindari potensi bahaya dan dapat mengendalikannya dengan cara yang terbaik ketika terjadi bahaya. HSE Plan (Health Safety Environment Plan) selain mempertimbang resiko bahaya bagi manusia juga mempertimbangkan terhadap kondisi faktor lingkungan, flora dan fauna yang ada disekitar proyek yang akan dikerjakan (pengaruh sebelum dan sesudah proyek).

Atau HSE plan adalah sebuah rencana DEFINITIF yang detail dan berhubungan dengan sistem manajemen HSE lengkap untuk sebuah kontrak proyek tertentu. Banyak juga orang hse officer mengartikan bahwa HSE Plan adalah sebuah sistem manajemen proyek yang disesuaikan dengan resiko bahaya dalam melaksanakan sebuah proyek.

Untuk proyek-proyek Kementrian PU Safety Plan lebih dikenal dengan istilah RK3K (Rencana K3 Kontrak). RK3K adalah dokumen lengkap rencana penyelenggaraan SMK3 Konstruksi Bidang PU dan merupakan satu kesatuan dengan dokumen kontrak suatu pekerjaan konstruksi, yang dibuat oleh kontraktor dan disetujui oleh perusahaan pemberi proyek, sehingga inilah menjadi acuan keduabelah pihak perusahaan dalam penyelenggaraan SMK3 Konstruksi di kementrian PU.

Gambaran secara umum tentang HSE Plan adalah:
– Organization, resource and documentation
– Policy and strategic Objective Project
– Leadership and Commitment hse system
– Evaluation and risk Management
– Planning
– Implementation and monitoring (act)
– Audit and corection

Tujuan mengapa safety plan atau HSE plan di haruskan

– Untuk mencari solusi pemecahan masalah dalam rangka menjamin tingkat operasi dapat berjalan sesuai dengan rencana.
– Untuk melakukan studi dan / atau analisis mengenai dampak tidak dipenuhinya standar dan ketentuan pengoperasian sebuah proyek.
– Menganalisa efektivitas masing-masing alternatif pemecahan masalah keselamatan di masing2 jenis kegiatan.
– Kejelasan akan STO juga SOP (standard operasional procedure) dalam operasional proyek demikiannya juga SDM yang di butuhkan dan yang ada sekarang.
– Mengidentifikasi target keselamatan yang harus dipenuhi untuk memastikan keselamatan operasi demikian halnya juga keselamatan peralatan juga manusia.
– Membuat rekomendasi perubahan atau pembatasan prosedur operasi atau pembatasan kapasitas atau hal-hal lain terkait dengan tidak dipenuhinya standar dan ketentuan pengoperasian.

Jasa konsultan Dokumen HSE plan

Kami sebagai perusahaan yang berpengalaman dalam memberikan jasa konsultan dokumen hse plan, konsultasi Sertifikasi ISO juga penyusunan dokumen csms yang ketiga hal tersebut sangant erat kaitannya dengan proses dokumen sebuah tender.
Dalam penyusunan dokumen sertifikasi iso-penyusunan dokumen csms dan terkhir penyusunan dokumen hse plan adalah 3 tahapan yang erat berhubungan satu dengan yang lainnya, khususnya pad alingkungan oil and gas, yang mana sebelum masuk ke 3 tahap tersebut tentunya perusahaan telah memiliki sertifikasi SKT MIGAS .

Bagaimana? Apakah perushaan bapak membutuhkan konsultasi tentang jasa konsultan dokumen IZIN SKT Migas, konsultan iso, penyusunan dokumen csms serta konsultan hse plan atau konsultan safety plan?, silahkan menghubungi kami:

DP Konsultan
www.dpkonsultan.com
STC Senayan, Lt 4 Ruang 31-34
Jl. Asia afrika-Gelora senayan-Jakarta Pusat 10270
Telp : 021 92795135 / 0813801 63185