For Consulting : ISO 9001, 14001, 45001, 22001, 27001, IATF, HACPP, CSMS, SMK3, FESIBILITY STUDY. CALL/WA : 0813 8016 3185 or Email : info@dpkonsultan.com WA 0813801 63185 - Jasa Konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan (PP) | Telp/Wa :(+62)81380163185 / JASA KONSULTAN CSMS / HSE /SERTIFIKASI ISO / FEASIBILITY STUDY / LINGKUNGAN / SIUJK / PERIZINAN
Home / HR Management / WA 0813801 63185 – Jasa Konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan (PP)

WA 0813801 63185 – Jasa Konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan (PP)

TAHAPAN DAN PERSYARATAN PENGESAHAN PERATURAN PERUSAHAAN

Untuk meningkatkan rasa cinta, memperjelas hak dan kewajipan antara perusahaan dan pekerja, meningkatkan kreadibilitas Manajemen, untuk keperluan kontrak Kerjasama dan lain-lain adalah sebuah tujuan dari pentingnya sebuah Peraturan Perusahaan di buat dan di sahkan oleh sebuah Perusahaan. Di sahkan tentunya ke Depnakertrans RI setelah di lakukan Review terhadap Draft Peraturan Perusahaan yang di susun oleh Perusahaan (HR/Konsultan) atau Para pihak yang berkepentingan. Tahapan dan Persyaratan Pengesahan Peraturan Perusahaan dari dokumen persyaratan lengkap akan membutuhkan waktu 3 sd 4 minggu setelah draft dilakukan oleh instansi terkait dan semua persyaratan pengesahan peraturan Perusahaan (PP) di lengkapi oleh Klien (Perusahaan).

Untuk Penyusunan Draft PP tersebut bisa saja di lakukan oleh Manajemen Perusahaan sendiri (melalui HR) atau melibatkan/tidak sebuah Serikat Pekerja peusahaan. Atau Perusahaan dapat juga memakai Jasa Konsultan Penyusunan Peraturan Perusahaan yang ada dan berpengalaman. Hanya apabila perusahaan melibatkan Jasa Konsultan Penyusunan Peraturan Perusahaan sebaiknya di lakukan sekalian Jasa Konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan ke Depnaker RI. Dan Peraturan Perusahaan yang telah di sahkan telah berlaku secara nasional.

Sebelum sebuah PP di sahkan ke dapnaker, biasanya Jasa konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan meminta Klien untuk Melengkapi dokumen persyaratan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, Beberapa diantaranya adalah:

PENGESAHAN PERATURAN PERUSAHAAN (PP) BARU:

  1. TAHAP PENELITIAN MATERI DRAFT PP :

Dokumen Persyaratan :

  1. Draft PP 1 (satu) rangkap yang telah ditandatangani Pimpinan Perusahaan dan distempel perusahaan (Ukuran font minimal 12 dan print out 1 halaman 1 lembar). (Sebelumnya Soft copy untuk di lakukan review kesesuan oleh konsultan)
  1. Surat Tugas dari Pimpinan Perusahaan (Melampirkan Copy KTP) dan Wajib Membawa ID Card Karyawan di Perusahaan.
  2. TAHAP PERBAIKAN OLEH PEMOHON

Berapa lama Proses Penegesahan Peraturan Perusahaan????, Maksimal 20 hari kerja perbaikan materi PP (3 rangkap) beserta dokumen persyaratan lainnya harus sudah diserahkan untuk proses pengesahan).

III. TAHAP PENGESAHAN PP :

Dokumen Persyaratan :

  1. Surat Permohonan Pengesahan PP (asli)
  2. Surat Pernyataan Saran Pertimbangan dari wakil Pekerja/Buruh dan/atau Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di Perusahaan bermaterai cukup (asli).
  1. Surat Pernyataan (asli) belum terbentuk SP/SB di Perusahaan bermaterai cukup (apabila tidak ada SP/SB di perusahaan)
  2. Surat persetujuan dari Pimpinan SP/SB di perusahaan yang menyatakan setuju dalam hal pengajuan pengesahan PP dan belum siap / mampu meningkatkan PP menjadi PKB, beserta copy surat bukti pencatatan SP/SB dari Instansi Ketenagakerjaan dan Susunan Kepengurusan SP/SB di perusahaan (apabila sudah ada SP/SB di perusahaan)
  3. dan seterusnya………………..

Untuk Informasi detail Jasa Konsultan Penyusunan Peraturan Perusahaan sampai Jasa Konsultan Pengesahan Peraturan Perusahaan berikut TAHAPAN DAN PERSYARATAN PENGESAHAN PERATURAN PERUSAHAAN terkait, silahkan menghubungi kami di:

 

error:
Open chat
1
How can we help you?
Hello
Can i help you ?